Lab. CITO Raih Service Quality Award Tahun 2022

CITO Raih Penghargaan Service Quality Award 2022

Beberapa waktu lalu, CITO baru saja meraih Service Quality Award yang diberikan oleh Carre (Customer Experience Expert). Hal ini senada dengan Laboratorium Klinik CITO yang selalu menjaga dan berupaya untuk memberikan pelayanan atau service yang terbaik. Dengan diraihnya penghargaan ini, Laboratorium Klinik CITO tetap berupaya untuk menjaga kualitas pelayanan yang sudah terjaga dengan baik dan rapi.

Service yang Sudah Terpola

Salah satu yang dilakukan untuk dapat meraih penghargaan ini adalah terus dilakukannya pengawasan dan evaluasi yang rutin dalam bidang pelayanan. Bidang ini memiliki banyak aspek, dimulai dari pelayanan ketika pasien/customer datang. Pertama, Security yang bertugas akan memperhatikan betul dengan menyambut pasien yang datang dengan menanyakan apa yang pasien butuhkan. Selanjutnya, pasien akan dibimbing untuk mengambil tiket pemeriksaan melalui alat e-ticket yang telah tersistem untuk mengelola antrian pasien.

Pada urutan ketiga, pasien akan mengantri untuk dipanggil oleh Customer Service untuk mengisi beberapa hal yang berkaitan dengan data diri dan pemeriksaan (form anamnesa). Saat pasien mengantri ini, ruangan yang luas dan tersedianya pendingin ruangan, TV informasi, majalah, dan air mineral menjadi fasilitas yang dapat memberikan tambahan kenyamannan saat pasien harus menunggu giliran.

Customer Service akan memberikan penjelasan informasi dengan baik, tepat, dan efektif. Setelah melewati Customer Service, saatnya pasien melakukan antrian di depan ruangan Dokter Spesialis yang dituju. Setelah mendapat panggilan, Dokter juga akan memberikan service yang terbaik. Terakhir, pemberian hasil dapat diakses secara online dengan tidak perlu menunggu atau mengantri lagi dalam mengambil hasil. Pembayaran pemeriksaan juga dapat menggunakan bank transfer maupun cash payment.

Baca juga: CITO Raih Tiga Penghargaan K3 dari Pemprov Jateng

Fitur Online Menjadi Penyempurna Service Quality

Laboratorium Klinik CITO juga memiliki fitur CS Online yang dinamai Alana. CS Online ini dapat dihubungi melalui Whatsapp yang bisa didapatkan melalui berbagai platform digital CITO, seperti website dan sosial media resmi Laboratorium Klinik CITO. Rangkaian macam fitur dan fasilitas yang berkaitan dengan pelyananan ini yang membuat Laboratorium Klinik CITO dapat meraih penghargaan Service Quality Award 2022 ini. Kini, konsultasi Dokter secara online juga tersedia. Bahkan fitur ini dapat melakukan panggilan video secara interaktif, fitur ini dinamai Ready Dokter.

Ready Dokter: Konsultasi Dokter Online