CITO Raih Tiga Penghargaan K3 dari Pemprov Jateng

CITO Raih Penghargaan K3 Pemprov Jateng

SEMARANGPada peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dilaksanakan di PT Kubota Indonesia BSB, 3 Februari 2022, PT Cito Putra Utama yang bidang usahanya di Laboratorium Klinik dan Layanan Klinik, mendapatkan 3 kategori penghargaan sekaligus, yaitu Penerapan Sistem Manajemen K3, Perusahaan pada Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, dan Perusahaan Nihil Kecelakaan Kerja.

Bentuk Komitmen Pelaksanaan K3

Hal ini sangat disyukuri dan membanggakan. CITO memiliki komitmen untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pada lingkungan kantor dan laboratorium. Yang terpasti adalah di mulai dengan membuat dan melengkapi berbagai sign untuk himbauan keselamatan kepada para karyawan yang bekerja. Selanjutnya, CITO juga memiliki jalur evakuasi yang sesuai dengan standar dan regulasi yang ditetapkan oleh Kemnaker. CITO juga membuat dan memberlakukan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang sesuai dengan regulasi dan tata kelola yang ditetapkan oleh Kemnaker.

Dalam acara apel yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, dilakukan penyerahan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dengan kategori:

  1. Perusahaan pada Sistem Manajemen K3
  2. Perusahaan pada Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS
  3. 20 Perusahaan pada Pencegahan & Penanggulangan COVID-19
  4. Perusahaan Nihil Kecelakaan Kerja
  5. Perusahaan pada Partisipasi Aktif Bulan K3
  6. Perusahaan Pelopor Surat Layak K3 melalui Digitalisasi

Dalam tahun ini, Bulan K3 Nasional Tahun 2022 mengusung tema ‘Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi dengan subtema di Jateng Digitalisasi K3 Jateng Ber-AKHLAK (Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Direktur Utama PT Cito Putra Utama, dr. Dyah Anggraeni, M.Kes, Sp.PK mengungkapkan, “CITO akan selalu berkomitmen dan mengimpletasikan Kesehatan dan Keselamatan kerja di semua lini proses bisnisnya, apalagi dengan kondisi pandemic covid 19 seperti sekarang ini”.

Bersiap Menatap Tingkat Nasional

Selain itu, CITO merupakan salah satu Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) dalam hal layanan pemeriksaan Kesehatan pekerja, membantu teknis penyelenggaraan pemenuhan syarat-syarat dibidang Kesehatan Kerja sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Layanan Penyelenggaraan Kesehatan Kerja meliputi:

  1. Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Bekerja (Untuk Calon Karyawan)
  2. Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Untuk Karyawan)
  3. Layanan Okupasi Kerja
  4. Fit to Work
  5. OGUk
  6. Layanan Pengolahan Data Hasil Pemeriksaan MCU Secara Sistematis

Dengan bekal ini, CITO bersiap menatap Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tingkat Nasional setelah ini. Sebagai penutup, Sahabat tidak perlu ragu untuk memeriksa kesehatan di CITO. Karna kami menjamin segala pemeriksaan dan sampel apapun yang diambil akan diperiksa dengan tepat, penuh kehati-hatian, dan terjamin aman.