Utamakan Keselamatan Pasien: CITO Raih Penghargaan BAPETEN 2023

Bapeten 2023

Badan Pengawas Tenaga nuklir (BAPETEN) memberikan penghargaan Anugerah Bapeten 2023 kepada 396 instansi dan perseorangan yang telah berkontribusi serta berperan aktif dalam terwujudnya keselamatan dan keamanan nuklir dalam pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia.

Dengan bangga, CITO meraih penghargaan Bapeten 2023, dalam bidang Keselamatan dan Keamanan Nuklir, dalam kegiatan Radiologi Diagnostik dan Intervensional. Penghargaan ini merupakan wujud komitmen CITO sebagai layanan kesehatan.

Penghargaan ini merupakan wujud komitmen CITO terhadap pelanggan, terhadap keamanan nuklir yang digunakan. Meskipun teknologi ini sangat bermanfaat dalam dunia medis, penggunaannya harus diawasi dengan ketat untuk memastikan tidak ada risiko yang terkait dengan radiasi nuklir.

Baca juga: Polusi Udara Meningkat: Kenali Dampaknya Terhadap Kesehatan

Berikut beberapa hal yang telah dilakukan CITO dalam memanfaatkan dan menjaga keamanan nuklir untuk kesehatan:

Inovasi Teknologi Terdepan

Salah satu faktor utama yang membuat CITO berbeda adalah inovasinya dalam mengembangkan teknologi terdepan untuk mengoptimalkan keselamatan pasien dan tenaga kerja medis. Telah banyak dilakukannya penelitian dan pengembangan untuk dapat menciptakan perangkat dan sistem yang mengurangi risiko radiasi sekaligus meningkatkan akurasi diagnosis.

Pelatihan dan Pendidikan Tinggi

CITO terus berupaya dalam melatih dan meningkatkan kompetensi para profesional radiologi untuk seluruh cabang CITO yang ada di Indonesia. Telah diselenggarakan berbagai program pelatihan dan pendidikan tinggi untuk memastikan bahwa orang-orang yang bekerja dengan teknologi nuklir memahami sepenuhnya tata cara penggunaannya yang aman.

Kerjasama dengan Pihak Terkait

Keberhasilan CITO dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan nuklir dalam radiologi diagnostik dan intervensional juga tidak terlepas dari kerjasama erat dengan BAPETEN dan organisasi terkait lainnya. CITO aktif berpartisipasi dalam bekerja sama untuk pengembangan regulasi yang lebih ketat untuk mengawasi penggunaan teknologi nuklir di bidang medis.

Baca juga: Investasi Kesehatan dengan Paket CITO Merdeka Check Up

Dampak Positif pada Masyarakat

Penghargaan yang diraih oleh CITO tidak semata-mata hanya menjadi prestasi perusahaan saja, namun juga memberikan dampak positif pada masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Dengan meningkatnya keselamatan dan keamanan nuklir dalam radiologi diagnostik dan intervensional, pasien dapat menerima perawatan yang lebih aman dan akurat. Ini juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman bagi para tenaga medis yang berada di garis depan dalam memberikan perawatan kesehatan.

Penghargaan yang diraih oleh CITO dalam bidang Keselamatan dan Keamanan Nuklir di kegiatan Radiologi Diagnostik dan Intervensional dari BAPETEN adalah sebuah bukti komitmen CITO untuk menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen dalam penggunaan teknologi nuklir kesehatan. Harapannya CITO bisa selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas untuk kenyamanan konsumen

Promo Spesial