CITO Support Pelayanan Medis Event SOLO KulineRUN

CITO Support SOLO KulineRUN

CITO Berpartisipasi Dalam SOLO KulineRUN

Dalam rangka pengembangan wisata kesehatan dan bebugaran di Jawa Tengah, Kota Solo menyelenggarakan event fun-run yang bertajuk SOLO KulineRUN. Event ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Indonesia Wellness & Health Tourism Expo (IWHTE). Kementrian Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) bermaksud meningkatkan perekonomian masa pandemi dengan menggelar expo bersama Wellnes Provider dan pelaku industri terkait. Serta, event ini merupakan kali kedua diselenggarakan Kota Solo. 

CITO sebagai salah satu yang terlibat, membuka pelayanan untuk pemeriksaan kesehatan pada salah satu booth SOLO KulineRUN. Event ini diikuti banyak peserta, terhitung 350 lebih peserta mengikuti fun-run yang terdiri dari tiga kategori jarak. Dimulai dari 3 KM, 5 KM dan 10 KM yang dimulai dari Balai Kota Surakarta. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan memiliki acara seminar kesehatan sebagai rangkaian SOLO KulineRUN.

Event fun-run dengan maksud untuk menikmati keindahan wisata Kota Solo ini sekaligus dalam rangka mengenal aneka kuliner khas Solo. Beberapa rute destinasinya adalah Balaikota Solo, Pura Mangkunegaran, Monumen Pers Nasional, Stasiun Balapan Solo, dan berbagai lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta juga mengapreasiasi event SOLO KulineRUN yang dapat digelar baik dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi. “Event ini berkontribusi memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi dengan mengangkat kearifan lokal kuliner khas Solo yang dipadukan aktivitas olahraga,” ujarnya.

Bentuk Partisipasi Pelayanan Kesehatan

Selain itu, CITO juga mengenalkan berbagai produk pemeriksaan kesehatan terkini yaitu pemeriksaan Genetik (Next Gen Sequencing). Pemeriksaan ini dapat memeriksa keberadaan sel kanker pada berbagai organ tubuh dan potensi mengandung keturunan down syndrome. Bahkan pemeriksaan ini juga dapat memberikan personalisasi obat terhadap 160 lebih jenis untuk menghindari alergi obat tertentu. Selain itu, CITO juga memberikan berbagai informasi fitur canggih yang sudah dimiliki. Seperti, fitur Web Hasil, Ready Dokter (Konsultasi Dokter Online), dan CITO Home Service (Layanan Pemeriksaan Kesehatan di Rumah Pasien).

Baca juga: Alergi Obat, Penyebab dan Bagaimana Menanganinya 

CITO juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan yang cepat, nyaman dan akurat. Salah satu bentuk realisasinya, CITO juga memberikan penawaran khusus bagai peserta SOLO KulineRUN dengan potongan 25% untuk melakukan Screening berbagai Panel Medical Check-Up di CITO. Voucher yang diberikan kepada peserta ini juga dapat digunakan di seluruh cabang CITO di Indonesia.