return-to-work

Virus Corona atau Severe Accute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, bahkan berujung pada kematian.

Saat era new-normal dimana bisnis dan aktivitas perkantoran mulai berjalan kembali diperlukan penerapan protokol kesehatan dengan berbagai penyesuaian di dalamnya, seperti kebijakan penggunaan masker, pengaturan tempat duduk, hingga menyediakan hand sanitizer di tempat kerja.

Bila karyawan/pekerja dengan riwayat Covid-19 (+) dan  akan kembali bekerja setelah terjangkit virus covid 19 tetap akan menimbulkan kekhawatiran baik dari rekan kerjanya maupun perusahaan dimana karyawan tersebut bekerja.

Oleh karena itu, Laboratorium Klinik CITO menawarkan paket pemeriksaan yang bertujuan untuk melihat sejauh mana karyawan tersebut aman untuk kembali bekerja. Apabila karyawan terbukti terinfeksi Covid-19, maka akan diterapkan langkah2 lanjutan berupa isolasi mandiri atau dibawa ke Rumah Sakit jika kondisinya sudah berat / parah. 

Sebagai tindakan pencegahan dan pengendalian, selama pandemi Covid 19 harus tetap mengikuti aturan pemerintah seperti berikut :

Segera manfaatkan panel Return to Work agar karyawan segera bisa kembali beraktifitas di kantor dengan rasa aman, nyaman dan tanpa khawatir tertular Covid-19

  • Melakukan kebersihan tangan menggunakan hand sanitizer atau dengan air dan sabun.
  • Menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut;
  • Terapkan etika batuk atau bersin dengan menutup hidung dan mulut dengan lengan atas bagian dalam atau tisu, lalu buanglah tisu ke tempat sampah;
  • Menggunakan masker
  • Menjaga  jarak  (minimal  1  meter)  dari  orang  yang  mengalami  gejala  gangguan pernapasan

Segera manfaatkan panel Return to Work agar karyawan segera bisa kembali beraktifitas di kantor dengan rasa aman, nyaman dan tanpa khawatir tertular Covid-19