Cek Kesehatan Lengkap, Program Promo Baru CITO Tahun ini

Cek Kesehatan Lengkap (CAKAP), Promo Pemeriksaan CITO Tahun Ini

Program Cek Kesehatan Lengkap

CITO memiliki program anyar yang rilis mulai Bulan Juni ini. Program ini dinamai CAKAP atau akronim dari Cek Kesehatan Lengkap. Yang dipersembahkan dari program ini adalah pemeriksaan lengkap dengan berbagai macam panel. Mulai dari pemeriksaan berbagai macam demam hingga pemeriksaan kanker serviks tersedia melalui program CAKAP ini.

Maksud dan tujuan dari program ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk program Indonesia Sehat segera terwujud. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya macam pemeriksaan yang dapat bermanfaat untuk berbagai kalangan dan usia. Bahkan, ada pula pemeriksaan untuk mengecek dan memeriksa seseorang menggunakan narkoba. Pemeriksaan ini akan berguna untuk anak-anak dan remaja yang sedang membutuhkan Surat Keterangan Dokter mengenai ada tidaknya kandungan narkoba pada tubuh. Jenis pemeriksaan ini dinamai CAKAP Bebas Narkoba dengan 3 macam parameter yang berbeda (2 Parameter, 3 Parameter, 6 Parameter), dan berikut ini adalah pemeriksaan CAKAP.

CAKAP Deteksi Jantung

Pemeriksaan ini berfungsi untuk mendeteksi potensi risiko seseorang untuk terjangkit Jantung Koroner pada 10 tahun kedepan menggunakan Framingham Score. Pemeriksaan CAKAP Deteksi Jantung berisi HbA1C, Kolesterol Total, HDL Kolesterol, Trigliserid, EKG, Tensi, dan Framingham Score.

CAKAP Deteksi Demam

Yang dapat dideteksi dengan pemeriksaan ini adalah mengetahui jenis demam yang sedang menjangkit tubuh. Pemeriksaan ini cocok untuk untuk kondisi cuaca yang seperti sekarang ini, yaitu cuaca yang terkadang tidak menentu. Isi dari pemeriksaan ini adalah Darah Lengkap Otomatis, NS-1 (Antigen Dengue), IgM/IgG Anti Dengue, IgM Anti Salmonella, Antigen SARS CoV-2. Dapat dilihat dari item pemeriksaannya, CAKAP Deteksi Demam ini dapat memeriksa kemungkinan demam berdarah, demam typhoid, hingga COVID-19.

CAKAP Deteksi Stroke

Stroke merupakan penyakit yang dapat menyerang berbagai kalangan dan usia. Mencegah dan memeriksa kemungkinan risiko stroke dapat diketahui melalui Stroke Risk Score Card. Glukosa Darah, Kolesterol Total, HDL Kolesterol, EKG, Tes AGregasi Trombosit (TAT), Tekanan Darah, Pengukuran Indeks Masa Tubuh (IMT), Anamnesa & Riwayat Keluarga, Stroke Risk Score Card.

CAKAP Jantung Hati

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk pasangan yang bakal segera melakukan pernikahan. Mengetahui berbagai kondisi kesehatan dan risiko kedepan, maka dapat membuat pasangan lebih waspada dan menjaga pola hidup sehat. Isi dari pemeriksaannya adalah Anamnesa Penyakit Keluarga, Darah Lengkap Otomatis, HB Elektoforesa, Golongan Darah + Rhesus, Glukosa Darah, HBsAg (Hepatitis B), Pemeriksaan Fisik & Tensi, serta Kesimpulan dan Saran dari Dokter Pemeriksa.

Baca juga: Jantung Koroner (Pengertian, Tanda Gejala, dan Pencegahannya)

CAKAP Thalasemia

Thalasemia merupakan penyakit yang dapt diturunkan. Akan tetapi, tetap saja thalasemia dapat dideteksi dini dan diberikan treatment yang tepat. CAKAP Thalasemia berisikan pemeriksaan Darah Lengkap Otomatis, Gambaran Darah Tepi, Hb Elektroforesa, dan Konsultasi dengan Dokter.

CAKAP Autoimun

Autoimun merupakan penyakit yang disebabkan oleh sistem pertahanan tubuh (imun) menyerang tubuh sendiri. Untuk pemeriksaan CAKAP Autoimun memiliki macam yang cukup banyak. Pemeriksaan untuk Lupus juga memiliki 2 macam paket. Paket Lupus Dasar dan Paket Lupus Lengkap. Selanjutnya ada Paket ANA dan ANA Profile, yang dapat mendeteksi jenis penyakit autoimun yang menjangkit seseorang.

CAKAP CA Cervix

Mendeteksi adanya keberadaan virus HPV (Human Pappilloma Virus), dapat menjadi manfaat untuk mencegah dari risiko penyakit kanker serviks yang dapat menular. Pemeriksan CAKAP CA Cervix ini berisikan HPV DNA Genotype dan Papsmear Liquid.

Baca juga: Kanker Serviks, Dapat Dicegah dan Dideteksi Sejak Dini

Masa Promo

Program Cek Kesehatan Lengkap ini berlaku hingga Bulan Agustus kedepan. Terkhusus untuk pemeriksaan CAKAP Deteksi Stroke hanya tersedia di CITO Semarang (Indraprasta, Setiabudi, dr. Cipto), Kudus, Yogyakarta (Atmosukarto, Bantul, Wates), Jakarta Selatan, Bogor, Magelang, Solo, Pekalongan, Surabaya. Sedangkan untuk macam CAKAP yang lain tersedia di seluruh cabang CITO.