Home » News » Screening Kesehatan Bagi Peserta Kegiatan Warga Guyub Suara Merdeka

Laboratorium Klinik CITO Semarang (Cabang Indraprasta, Cabang Setiabudi, Cabang dr. Cipto) ikut berpartisipasi dengan memberikan screening kesehatan gratis bagi para warga yang hadir dalam acara Warga Guyub yang diadakan oleh Suara Merdeka. Acara Warga Guyub kali ini diadakan di halaman kelurahan Ngemplak Simongan, Semarang pada hari Minggu tanggal 8 Desember 2019.

Acara Warga Guyub ini diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun ke-70 Suara Merdeka sekaligus sebagai rangkaian acara kompetisi Lurah Hebat yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang. Suara Merdeka menginisiasi, dan memberikan hadiah untuk lurah-lurah hebat di Kota Semarang. Surat kabar perekat komunitas Jawa Tengah itu akan memberikan penghargaan pada lurah dalam kompetisi Lurah Hebat.

Ratusan warga Kelurahan Ngemplak Simongan, tumpah ruah di halaman kantor kelurahan dan terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Warga Guyub. Pada acara Warga Guyub di kelurahan Ngemplak Simongan kali ini Suara Merdeka bekerja sama dengan Laboratorium Klinik CITO untuk memberikan screening kesehatan gratis bagi para warga yang hadir.

Diawali dengan senam pagi, warga yang hadir terlihat antusias dan menikmati setiap acara. Dalam kesempatan itu, juga disediakan berbagai games dan doorprize menarik bagi warga yang beruntung, bazar UMKM dan screening kesehatan gratis oleh Laboratorium Klinik CITO bagi masyarakat yang hadir.

Hal ini juga merupakan wujud nyata Laboratorium Kinik CITO untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Laboratorium Klinik CITO juga senantiasa melakukan edukasi tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan guna mendukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicanangkan oleh pemerintah. Salah satu bentuk gerakan masyarakat hidup sehat adalah dengan cek kesehatan secara rutin.