(024) 3566749 | Fax (024) 3557770 | WA 0811 275 8028 (Text Only)

IBBA2017

Laboratorium Klinik Cito ditahun ini kian mengukuhkan eksistensinya di usianya yang ke 50 tahun. Hal itu juga terefleksikan dari hasil Indonesoa Best Brand Award (IBBA) 2017 yang mengukuhkan Laboratorium Klinik Cito sebagai Jawara di Kategori Laboratorium Klinik. Score Brand Value Laboratorium Klinik Cito di IBBA tahun ini 36,9.

PT. CITO PUTRA UTAMA perusahaan yang membesut Laboratorium Klinik Cito meyakini bahwa reputasi, kompetensi, inovasi produk & pemasaran serta aktif bergerilya di kanal pemasaran digital maupun konvensional telah memperkokoh kekuatan merek Laboratorium Klinik Cito. Dyah Anggraini Dirut PT. CITO PUTRA UTAMA mengemukakan, merek merupakan identitas perusahaan yang melekat pada semua unsur di perusahaannya. Sebagai contoh, karyawan harus tanggap dan cepat menindaklanjuti keluhan konsumen serta membuat inovasi produk yang sesuai kebutuhan konsumen. “Karyawan Cito bisa berperan selayaknya Brand Ambassador” ujar Dyah mengenai peran karyawan sebagai salah satu unsur yang menopang merek.

Lebih lanjut, Dyah menyebutkan Laboratorium Klinik Cito beradaptasi di era disrupsi digital dan pemulihan ekonomi nasional. Caranya adalah meningkatkan kompetensi Laboratorium, seperti memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Laboratorium Klinik (KALK) yang merupakan standar tertinggi yang diberikan Kementrian Kesehatan, Sistem Manajemen Mutu 9001:2015, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta ISO 15189:2012 khusus Laboratorium Medik. Sertifikasi ini ditindaklanjuti Manajemen dengan menggalakkan berbagai program untuk memanjakan pelanggan seperti menyelenggarakan program Cito Customer Day setiap yanggal 9 & 10 dengan memberikan ptotongan harga 20 % dan menyediakan layanan inovatif seperti panel medical check up dengan pilihan yang lengkap sehingga dapat digunakan untuk menilai derajat kesehatan mulai dari usia kanak kanak hingga Lansia.

Pemasaran Digital pun kian digenjot agar Laboratorium Klinik Cito mampu menjaring konsumen serta berkompetisi. “E-Marketing cukup mengangkat popularitas brand Laboratorium Klinik Cito, terutama untuk menjangkau pelanggan yang aktif di media sosial dan hal ini adalah sarana promosi yang cukup efektif” ia menambahkan. Laboratorium Cito mengklaim sebagai Laboratorium Klinik yang pertama kali menjual panel Medical Check Up secara Online di Website dan Aplikasi. Dampaknya pemasaran digital itu kian mempererat relasi dengan pelanggan. cara lainnya, rutin mengadakan program bina pelanggan di setiap cabang, seoerti senam jantung sehat, kumpul pelanggan dan seminar.

Berbagai program yang dipaparkan Dyah itu mampu mendongkrak merek Laboratorium Klinik Cito di benak Konsumen. Disamping itu, laju bisnis perusahaan bergerak mulus. “Pertumbuhan penjualan pertahun berkisar di angka 20%, sedangkan target penjualan di tahun 2017 diharapkan naik 15 % dibanding tahun lalu” kata Dyah

(sumber Majalah SWA 20 edisi September – Oktober 2017)