
Tahun 2025 menjadi momen istimewa bagi CITO, yang genap berusia 58 tahun sejak didirikan. Sebagai salah satu laboratorium klinik terkemuka di Indonesia, CITO telah berkembang pesat dengan jaringan luas di berbagai wilayah, termasuk di Indonesia Timur. Dengan pengalaman lebih dari setengah abad, CITO terus berkomitmen menghadirkan layanan kesehatan berkualitas tinggi melalui inovasi berbasis teknologi dan digitalisasi.
Perayaan HUT ke-58 CITO tidak hanya menjadi ajang refleksi atas pencapaian yang telah diraih, tetapi juga menjadi landasan bagi CITO untuk terus meningkatkan layanan dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat. Salah satu wujud nyata dari komitmen ini adalah CITO Bazaar Murah, yang diselenggarakan tanggal 16 Maret 2025 di Halaman Parkir Laboratorium CITO Yogyakarta. Program ini melibatkan mitra perusahaan serta para donatur yang diwujudkan dengan pembagian 100 paket sembako gratis untuk warga di sekitar Kelurahan Kotabaru.
Selain pembagian sembako, acara ini juga menghadirkan bazar murah yang menawarkan paket sembako dengan harga bersubsidi, terbuka bagi masyarakat sekitar. Acara ini semakin istimewa dengan adanya peluncuran logo resmi HUT ke-58 CITO, yang menjadi simbol perjalanan panjang CITO dalam menghadirkan inovasi dan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
Peluncuran logo ini dilakukan secara resmi oleh Dr. Dyah Anggraeni, M.Kes, Sp.PK, selaku Komisaris CITO, sebagai bagian dari rangkaian acara. Logo baru ini mencerminkan semangat inovasi, komitmen, serta visi CITO untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Melalui momentum ini, CITO berharap dapat terus berinovasi yang mana hal ini sejalan dengan tagline CITO yaitu Innovation For Happiness. Dengan mengedepankan kepedulian sosial dan peningkatan layanan berbasis teknologi, CITO berkomitmen untuk selalu hadir sebagai mitra kesehatan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.
Kolaborasi untuk Kebaikan
Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Guritno, A.P., M.I.P. sebagai Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman Yogyakarta,serta perwakilan tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan ini semakin meriah dengan sambutan dan peresmian oleh Dr. Dyah Anggraeni, M.Kes, Sp.PK selaku Komisaris PT CITO Putra Utama, yang sekaligus menandai perayaan HUT ke-58 CITO. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan,
Momentum Ramadhan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berbagi dan mempererat silaturahmi. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sekaligus memperkuat komitmen CITO dalam menjalankan peran sosialnya. Semoga keberkahan Ramadhan senantiasa menyertai kita semua.
Acara ini juga menjadi sarana bagi mitra bisnis untuk berkolaborasi dalam mendukung keberlanjutan program sosial CITO. Dengan adanya sinergi yang baik antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan semakin banyak manfaat yang bisa diberikan kepada mereka yang membutuhkan.
Komitmen CITO dalam Kepedulian Sosial dan Inovasi Digital
Sebagai penyedia layanan kesehatan yang terdiri dari Laboratorium CITO dan CITO Klinik, CITO senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik serta berkontribusi bagi masyarakat. Berpusat di Semarang, CITO kini memiliki lebih dari 31 cabang yang tersebar hingga wilayah Indonesia Timur. Eksistensinya yang terus berkembang didukung oleh inovasi, baik dalam aspek layanan medis maupun strategi pemasaran digital.
Menurut Dr. Dyah Anggraeni, M.Kes, Sp.PK, tantangan utama dalam industri layanan kesehatan saat ini adalah bagaimana menanamkan brand CITO di benak masyarakat.
Kami terus berinovasi, baik dalam pengembangan layanan kesehatan maupun strategi pemasaran. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan digital marketing dan aplikasi Beranda CITO, yang dapat diunduh di Play Store untuk memudahkan akses layanan bagi pelanggan.
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, CITO juga aktif dalam berbagai kegiatan komunitas, seperti senam jantung sehat, senam diabetes melitus, serta berbagai program CSR, seperti bazar murah Ramadhan, santunan anak yatim, dan program peduli lingkungan.
Dengan mengusung tagline “Innovation for Happiness”, CITO berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam layanan kesehatan yang tidak hanya unggul secara teknologi, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Melalui acara Bazar Ramadhan 2025, CITO kembali menegaskan perannya sebagai mitra kesehatan yang peduli terhadap kesejahteraan sosial. Tidak hanya berfokus pada pelayanan medis, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang membawa dampak positif dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.