Home » News » Screening Kesehatan Bagi Peserta Run Against Cancer (RAC) 2020 di Kota Semarang

Laboratorium Klinik CITO Semarang berpartisipasi dengan memberikan screening kesehatan gratis bagi para peserta kegiatan Run Against Cancer yang diadakan bersama oleh Persatuan Hematologi-Onkologi Medik Ilmu Penyakit Dalam Indonesia (PERHOMPEDIN) Cabang Semarang dan Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Semarang. Acara yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Februari 2020 dengan lokasi utama di Sam Poo Kong.

Tercatat sebanyak 3.100 pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara ini. Untuk rute lari dalam acara ini sendiri dipilih untuk melintasi berbagai destinasi wisata di kota Semarang yang dimulai dari depan Kelenteng Sam Poo Kong Kota Semarang kemudian menuju berbagai lokasi wisata seperti Tugu Muda, Kota Lama dan kembali finis di Sam Poo Kong.

Acara ini sendiri merupakan merupakan event tahunan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kanker Dunia setiap 4 Februari. Hanya saja pemilihan hari minggu karena dengan pelaksanaan acara pada hari libur, diharapkan lebih banyak peserta yang dapat hadir dari berbagai daerah di Indonesia sekaligus menikmati wisata di Kota Semarang. Menurut ketua panitia acara ini, dr Eko Adhi Pangarsa, Lari merupakan salah satu cara sehat untuk mencegah terbebas dari kanker.