hari-cuci-tangan-sedunia
Hari Cuci Tangan Sedunia nggal 15 Oktober 2020

Hari Cuci Tangan Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 15 Oktober, momen ini pertama diadakan pada tahun 2008, ketika lebih dari 120 juta anak di seluruh dunia mencuci tangan dengan sabun di lebih dari 70 negara. Sejak itu, Hari Cuci Tangan Sedunia terus berkembang, para pemimpin, pemerintah, sekolah, lembaga internasional, organisasi masyarakat sipil, LSM, perusahaan swasta, individu telah menggunakan Hari Cuci Tangan Sedunia untuk menyebarkan berita tentang mencuci tangan, membuat wastafel dan keran di tempat umum, dan mendemonstrasikan keefektivan dan nilai tangan yang bersih.

Mencuci tangan tahun ini telah menjadi pusat perhatian sebagai salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari pandemi virus corona (COVID-19) yang sedang berlangsung, kebersihan tangan sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan. Momentum ini juga untuk meningkatkan akses dan praktik cuci tangan pakai sabun sehingga semua masyarakat bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran COVID-19. Sangat penting bagi setiap orang, di mana pun dan kapan pun untuk selalu mencuci tangan.

Tema Hari Cuci Tangan Sedunia 2020 adalah “Kebersihan Tangan untuk Semua”. Tema tahun ini mengikuti inisiatif global baru-baru ini yang mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan kebersihan tangan, terutama melalui cuci tangan dengan sabun. Tema tahun ini mengingatkan, kita harus mengupayakan akses universal dan praktik cuci tangan pakai sabun untuk saat ini dan untuk masa depan yang sehat. Apa pun peran Anda, Anda dapat merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia. Pandemi COVID-19 mengingatkan kita, mencuci tangan adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus apa pun dan memastikan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.