(024) 3566749 | Fax (024) 3557770 | WA 0811 275 8028 (Text Only)

Gunting Pita oleh Ketua Persadia Kuncoro, SPd, M.Pd dan Kepala Lab Cito Untung Subagyo, SE, didampingi kepala panitia HKN Bogor 2018 Bram Burmanajaya, SKM, M.Kep serta Kepala Koordinator Lab Cito Wilayah Jabobek Sri Indah Kusumawati

BOGOR – Laboratorium Klinik CITO Bogor bersama Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) meresmikan pembukaan cabang unit Persadia ke – 37. Bertempat di Laboratorium Klinik CITO Bogor Jl. Pajajaran 145-146, Jumat (21/9) pagi.
Peresmian pembukaan cabang unit Persadia ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Laboratorium Klinik CITO terhadap kesehatan khususnya diabetes di lingkungan kelurahan Bantarjati, ungkap kepala cabang Laboratorium Klinik CITO Bogor Untung Subagyo, SE.

Dalam peresmian ini hadir pula Sri Indah Kusumawati selaku Koordinator Wilayah Laboratorium Klinik CITO Jabobek, beliau mengungkapkan bahwa, Laboratorium CITO akan berkomitmen untuk membangun masyarakat sehat melalui pemeriksaan kesehatan ataupun kegiatan kesehatan lainnya sehingga membantu masyarakat dalam mengendalikan kadar gula normalnya. Beliau juga mengungkapkan bahwa, diabetes tidak bisa di sembuhkan tetapi bisa dikendalikan.

Rangkaian kegiatan tersebut hadir, Bapak Bram Burmanajaya, SKM, M.Kep selaku ketua panitia HKN beliau menekankan bahwa, strategi mudah mengatur pola makan sehat melalui 3J. yaitu Jumlah, Jenis dan Jadwal. Jumlah asupan harian harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian, sedang Jenis yaitu memilah asupan makanan yang tepat sehingga tidak menaikkan gula darah dan yang terakhir adalah Jadwal yaitu mengurangi porsi makanan menjadi beberapa porsi kecil dengan frekuensi lebih sering.

Ketua Persadia, Bp. Kuncoro, SPd, M.Pd menekankan bahwa pentingnya pola hidup sehat untuk menurunkan resiko diabetes. Dalam bulan November, Persadia akan melakukan rangkaian kegiatan dan senam sehat di kebun Raya Bogor yang mentargetkan 5000 peserta demikian lebih lanjut di jelaskan. Acara peresmian ditutup secara simbolis dengan pengguntingan pita secara bersama – sama oleh Ketua Persadia Kota Bogor dan Korwil CITO Jabobek di damping Kepala Cabang Laboratorium CITO Bogor dan Ketua HKN Kota Bogor serta pemotongan tumpeng oleh Bp. Kuncoro, SPd, M.Pd di serahkan langsung kepada Ketua Unit Persadia ke -37 Sdri. Maghfira Mardhatilah dilengkapi dengan kegiatan senam bersama para anggota Persadia, masyarakat sekitar dan karyawan laboratorium CITO Bogor di halaman laboratorium klinik CITO Bogor.