Analis Kesehatan CITO Jalani Uji Kompetensi Untuk Tingkatkan Skill

Analis Kesehatan CITO Jalani Uji KompetensiUji Kompetensi Analis Kesehatan CITO

Semarang 27-28 Agustus 2022, CITO melaksanakan uji kompetensi analis kesehatan (ATLM) untuk menambah dan meningkatkan kualitas skill dalam menganalisis suatu hasil pemeriksaan. Uji kompetensi ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) untuk mendapatkan penilaian yang obyektif untuk para analis kesehatan. Dalam pelaksanaannya, CITO merujuk pada penilaian kompetensi para analis untuk mendapatkan hasil evaluasi yang dapat dijadikan benchmarking.

Uji kompetensi ini rutin dilakukan selama 2 tahun sekali, dengan dilaksanakannya uji kompetensi ini CITO berharap dapat meningkatkan kompetensi para analis kesehatan. UNIMUS sebagai pihak yang bekerja sama juga menyambut kerja sama ini dengan positif dan baik. Mereka juga mengungkapkan bahwa uji kompetensi yang dilakukan ini dapat membuka ruang kerja sama lainnya di masa depan. Dengan terlaksananya uji kompetensi ini, CITO berkomitmen untuk terus melanjutkan uji kompetensi pada jangka panjang.

Baca juga: Indonesia Healthcare Award 2022, CITO Raih 2 Penghargaan

Komitmen Untuk Menjadi The Best Clinical Laboratory in Indonesia

Pelaksanaan ini diikuti hingga 96 peserta analis kesehatan dari seluruh cabang CITO. Berkorelasi dengan visi CITO menjadi “The Best Clinical Laboratory in Indonesia”, CITO berkomitmen untuk dapat mewujudkannya melalui peningkatan kemampuan pada keakuratan pada menganalisa hasil pemeriksaan laboratorium. Selain fokus pada peningkatan kemampuan analis, CITO juga memperhatikan karyawannya untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya, CITO men-support berbagai aktivitas terkait peningkatan kualitas karyawan. Seperti memberikan kursus dan bootcamp di berbagai bidang yang ditekuni oleh karyawan tersebut.

CITO akan terus terfokus dalam pengembangan sumber daya manusia karena dengan menghasilkan tenaga yang andal dan cermat. Karena hasil pelayanan pemeriksaan yang akurat dan cepat, menjadi pokok utama. Meskipun kini teknologi semakin maju yang menghasilkan berbagai alat dan mesin otomatis untuk mempercepat pemeriksaan, CITO tetap memberikan pelatihan dan uji kompetensi pada sumber daya manusia. Hal ini untuk menghasilkan tenaga yang mumpuni dan andal pada bidangnya masing-masing. Dengan komitmen dan pelaksanaan uji kompetensi ini, CITO berharap dapat terus memberikan kualitas pelayanan terbaik yang memuaskan untuk seluruh Sahabat.